Harga Kopi Temanggung 08577 5700 558

Kopi Temanggung | Salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki kopi dengan rasa yang sangat unik ini memang sudah banyak dikenal oleh warga sekitar maupun dari daerah lainnya yang biasa disebut dengan kopi temanggung.Kopi Temanggung memiliki ciri dan karakter khas tersendiri. aroma lebih harum dibanding dengan kopi daerah lain.  yaitu asam yang tertinggal lama di mulut. Cita rasa kopi ini tidak ditemukan pada cita rasa kopi daerah lain.


Harga Kopi temanggung


Kopi khas Jawa Tengah ini memang terbukti sangat berkualitasTidak terlepas juga dengan harga kopi temanggung karena memang daerah Temanggung merupakan salah satu daerah dataran tinggi yang sangat cocok untuk ditanami oleh tanaman kopi. Tidak hanya itu saja, disamping tanaman kopi juga ada tanaman tembakau yang mana sari-sari tembakau ini juga berpengaruh terhadap citarasa dari hasil kopi yang didapat. Sisipan rasa tembakau pada biji kopi bisa dirasakan ketika sedang diseduh maupun saat diminum. Hal ini dikarenakan sari-sari tenaman tembakau yang berada di samping tanaman kopi diserap oleh kopi sehingga rasa yang ada pada biji kopi juga menghasilkan rasa tembakau yang sangat alami dan tidak bisa dihilangkan.



Kuwalitas Kopi Temanggung

Indonesia sebagai salah satu negara yang mampu memproduksi lebih dari 400 ribu ton kopi per tahunnya, hanya menempati posisi ke empat di urutan negara produsen kopi dunia, dibawah Brazil, Vietnam dan Kolombia. Meski dari segi cita rasa kopi, kopi Indonesia menempati tempat teratas dan paling digemari para peminum kopi di dunia, karena rasa dan aromanya yang luar biasa. Kopi diminati manusia, bukan saja karena rasanya,Tapi juga dengan harga kopi itu sendiri namun dikarenakan khasiat kopi yang dapat menurunkan risiko terjangkit penyakit kanker, diabetes, batu empedu dan penyakit jantung, tentunya asalkan kopi diminum dengan cara yang benar, artinya tidak terlalu banyak dicampur dengan gula atau pemanis.


Pengolahan Kopi Temanggung 

Di Temanggung anak-anak muda terjun langsung merawat tanaman kopi dan melakukan pengolahan pascapanen secara mandiri. "Hal ini perlu dicontoh, di daerah lain petani kopi umurnya sudah lebih dari 50an tahun. Anak-anak mudanya belum mau terjun, sehingga hasilnya masih kurang maksimal. Aceh, Toraja juga sudah seperti ini lebih dulu," katanya. Ia mengatakan berdasarkan penilaian yang di lakukan olehThe Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI). Kopi arabika Temanggung memiliki nilai antara tujuh sampai delapan. Nilai ini sudah menunjukan bahwa kualitas kopi Temanggung tidak kalah dengan daerah penghasil kopi lainnya. "Harus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Kegiatan seperti ini sangat baik sehingga mulai dari petani hingga pelaku kopi bisa semakin meningkatkan kualitas kopinya," katanya. Ketua panitia Apresisasi Kopi Temanggung Wendi mengatakan mulai dari hulu ke hilir atau dari petani hingga pelaku kopi harus saling mengedukasi sehingga kualitas kopi bisa semakin baik. " Hal ini salah satu bentuk apresisai terhadap 


Nikmatnya Kopi Temanggung


mencicipi nikmatnya kopi khas Temanggung,“Kalau mau beli dalam takaran lebih kecil juga bisa. Selain kopi siap minum kami juga menyediakan bahan baku kopi bubuk untuk dapat dibuat sendiri di rumah. Rasanya sama sajaJenis minuman kopi seduhan ini memang sangat banyak, hampir dari 83% orang dewasa minum kopi. Bahkan jika kamu telah mengadopsi kebiasaan orang dewasa tersebut, terkadang kamu dapat kembali kepada diri kamu yang masih berusia muda Orang yang berbeda akan selalu minum berbagai jenis kopi untuk alasan yang berbeda. Mungkin kamu pernah melihat atau bahkan mengenal seseorang yang rutinitas setiap paginya selalu di awali dengan menyeruput segelas kopi imut, diminum hanya untuk mendapatkan sebuah kafeinnya saja.Di sisi lain mungkin kamu juga mengenal seseorang yang mempunyai gagasan tentang pagi yang indah duduk ditemani dengan latte berbusa tinggi dan sangat menikmati setiap tegukannya. Intinya adalah, ada banyak pilihan untuk mendapatkan kafein tidak harus dengan si kopi hitam dan apabila kamu ingin mengetahui yang lainnya silahkan baca di bawah ini.





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenal Jenis dan Karakter Kopi Temanggung Asli

Jual Kopi Robusta Asli Temanggung 08577 5700 558