Jual Kopi Robusta Asli Temanggung 08577 5700 558

Pernahkan mencicipi kopi yang menggunggah selera? Jika belum kami tawarkan kopi robusta asli temanggung. Keuntungan kopi yang berasal dari Temanggung ini adalah memiliki rasa Kopi Rasa Tembakau Yang Menggugah Selera. Tak heran banyak masyarakat yang suka kopi ini .Sentra-sentra robusta di Temanggung, ada di Pringsurat, Kranggan, Kaloran, Kandangan, Jumo, Gemawang, Candiroto, dan Bejen. Wilayah-wilayah tersebut ada yang menghasilkan kopi terbaik dan membawa nama Temanggung dikenal dalam dunia perkopian.Di Temanggung bukan saja penghasil kopi robusta tetapi juga penghasil kopi arabika meskipun tak sebanyak robusta.

SENTRA KOPI TERBESAR

Salah satu desa di Temanggung Jawa Tengah yang menjadi sentra penghasil kopi terbesar adalah desa Gesing. Berjarak sekitar 12 km dari kota Temanggung ke arah Utara, Desa Gesing memiliki area perkebunan kopi seluas 112 hektar. Oleh karena itu, wajar saja jika sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani kopi. Bahkan, kini Desa Gesing sudah menjadi salah satu tujuan agrowisata kopi di Jawa Tengah.Pada umumnya panorama desa Gesing hampir sama dengan desa-desa lain, yakni mulai dari bentuk rumah masyarakatnya yang masih tradisional, adanya jalan-jalan setapak, sampai dengan jejeran tanaman hijau dan rindang yang bertugas sebagai peneduh. Namun, yang membuat suasana yang berbeda dengan desa-desa lain ketika memasuki dan menapaki perkebunan kopinya. Saat melangkahkan kaki di perkebunan kopinya, aroma wangi bunga kopi yang sungguh khas, akan langsung terhirup oleh para wisatawan yang berkunjung.

 Nah, uniknya disini guys para wisatawan dapat melihat langsung proses pengolahan kopi yang dikelola kelompok tani bernama Ngudirejeki. Mulai dari pemilihan biji yang dipanen, sortasi buah kopi basah, pengupasan kulit dan biji, pencucian biji yang masih diselimuti lendir, hingga pengeringan biji kopi yang dilakukan secara tradisional (dijemur) ataupun secara modern (mesin pengering).

Penjual Kopi Robusta Temanggung

Bagi yang ingin membeli kami jual kopi robusta temanggung grosir dan eceran. Silakan hubungi nomor 08577 5700 558.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Jenis dan Karakter Kopi Temanggung Asli

Harga Kopi Temanggung 08577 5700 558